Sabtu, 05 April 2008

UIN Suska Jadi tempat Pertunjukan Seni

UIN Suska News - Dua minggu terakhir ini, kampus UIN Suska Riau Panam bak disulap menjadi tempat pertunjukan seni, hal ini terlihat dari dua pertunjukan yang menggunakan alat seni musik. Bermula dari acara yang diadakan di depan gedung kelas Fakultas Psikologi pada Sabtu (29/3) siang lalu. Pertunjukan "Band kampus" ini suaranya terdengar hingga ke gedung Fakultas Ekonomi dan Sosial (Fekonsos) yang berjarak tak kurang dari 400 M dari lokasi "konser"(mak, berapa nyaringnya tu?).

Seakan tak mau kalah satu lagi acara serupa dilaksanakan pada Selasa (1/4) namun diadakan di depan gedung perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).
Memang suaranya lebih lembut karena hanya menggunakan orgen dan beruntung-lah bukan acara anak Band melainkan karaokean saja, lumayan juga ada beberapa peserta yang bersuara merdu dan sempat menghibur mahasiswa "yang lelah jiwanya" di kampus UIN ini. Tapi, tetap saja mengganggu proses perkuliahan yang sedang berjalan di sekitar situ.

Nah, sebagai mahasiswa kita harus mencermati betul fenomena ini karena melibatkan banyak telinga. Ada baiknya kita melihat Kampus Bina Widya Unri Panam, mereka sudah menyatakan perang terhadap musik (Band dan Seni) yang diadakan di areal kampus semenjak dua tahun lalu karena mereka paham betul bahwa kampus adalah tempat menuntut ilmu. Nah lho, giliran UIN kapan memahaminya?, "secara" UIN Suska-kan akan dirancang menjadi UIN terbaik di Asia Tenggara!.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar