Jumat, 07 Oktober 2011

Gomlay marlhalah arrobi'ah li kuliyyatit tarbiyyatul lughatul 'arobiyyah UINSGD

scout movement exspecialy for our faculty

Sebagai mana yang kita ketahui bahwa hanya jurusan PBA yg wajib tinggal di  Ma'had al Lughawi Gombong Layang Jl.Raya Cipadung No.34 Cibiru Kota Bandung (asrama,makan disana,minum disana,mandi dan bernafas dsanan).ittihaadunaa makin bertambah jadi gg mungkin juga sesama jurusan saling bermususan,karena kehidupan pesantren memang menambah ukhuwah islamiyah. Rasanya bosan bagi yang baru lulus tahun kemarin dari pesantren harus ke ma'had lagi.Tapi dengan begitu mahasiswa ditekankan untuk mampu mempertahankan kebiasaan baik yg dulu dikerjakan.Dunia ma'had bagi saya hanyalah mimpi yang nyata dan dunia rumah adalah kenyataan yang tidak boleh dianggap sebagai mimpi.Karena ada berbagai orang dengan ketampanan dan kecantikan yang berbeda juga tingkahnya yang dahsyaaat ,woww Iyya Hu:
penilaian daiatas berdasar pada hasil panca indra yang telah diberilan Allah SWT dan suatu saat bisa saja berubah karena panca indra saja tidak cukup untuk menympulkannya.
كيفي بناء المباني اذا كنت تبنيه أخرى مدمرة
membangun ukhuwah islamiyah di dunia akan memperjelas hidup.
tetapi bagaiman jika ada satu orang yang merubuhkan ukhuwah
tentu ukhuwah itu akan cacat,jadi lebih baik tinggalkan orang itu.intinya mahasiswa gomlay harus KOMPAK seperti sample obat tawa yang satu ini:
 


furthermore tentang vidio gomlay klik disini.
selain itu ketika di ma'had para mahasiswa dituntut untuk meraih akhlakul karimah dimana hal yang seperti itu akan menentukan kehakikian dari kesantriannya.
Adapun latar belakang penghuni ma'had lugowiy :
santri modern:dapat berbicara panjang lebar dan memahami sebuah maqolah dan buku maupun mengulang apa yang telah diceritakan dalam bahasa arab walau belum terlalu mengenal qowaaid alfiyyah (kalam)
Santri Salaf:mereka yang mahir dalam dhomir,qowaaid dan bahkan hafal alfiyyah tetapi hanya sanggup berbicara dengan bahasa yang ada dalam kitab kuning,dimana kitab itu banyak mengndung mantik juga balagoh orang - orang terdahulu (alat)
Santri SMA:mereka yang sempat belajar bahasa arab di SMP dan memiliki sdikit penyesalan mengapa tidak diteruskan ke 'aliyah.
Santi MAN:mereka yang beruntung dapat menjawab soal dengan benar karena kecerdasannya.
Ema:Ibu yang tiap hari ke ma'had dengan membawa gorengan ''Gorengan! Gorengan !" parantos cep parantos?" beliau always screaming at Gomblay.
Gombong layang : senin - sampai jum'at mulai jam 04.00 s/d 22.00 di tahun 2011-2012.
tetap menjadi putra dan putri harapan Bangsa!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar