Selasa, 01 Januari 2008

UIN SUSKA RIAU Gelar PORSIMA

UIN SUSKA - Untuk kesekian kalinya UIN SUSKA RIAU kembali menghelatkan acara besar. Pada Kamis (27/12) 2007 lalu Prof.Dr.M.Nazir secara resmi membuka acara tahunan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa di gedung PKM UIN SUSKA RIAU kampus Panam. Acara yang dimulai pada pukul 9.35 WIB itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan ditutup dengan do'a dan persembahan lagu melayu Islami dari Grup Qasimiyah. Sebelum acara pembukaan juga diadakan pawai Atlet seluruh Fakultas keliling kampus.
Walaupun berada dibawah terik matahari para peserta tetap semangat mengikuti acara pembukaan Event yang akan memperebutkan 70 medali, uang tunai, piala rektor dan piala juara umum itu. Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Rektor UIN SUSKA RIAU pada sambutannya siang itu.
"Pada Porsima kali ini kita akan memberikan hadiah 70 medali selain uang tunai, kita sengaja mengadopsi sistem POMNAS (Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional)." Terangnya bersemangat. Ia mengatakan pada event kali ini akan diikuti oleh 770 peserta yang merupakan jumlah peserta terbanyak sejak pertama kali diadakan. Adapun cabang yang akan dilombakan adalah: Bidang olah Raga yang tediri dari Sepak Bola, Takraw, Bola Voli dan lain-lain, Cabang seni tediri dari Tilawatil Qur'an dan Dakwah. Selain itu para peserta juga akan mengikuti cabang khusus yaitu pidato Bahasa Arab dan Inggris.
Penyelenggaraan acara yang akan berakhir pada Minggu (30/12) 2007 ini dipusatkan di Kampus UIN SUSKA Panam. Menurut Pembantu Rektor III, Drs.Hajar Hasan M.Pd selain sebagai ajang pengembangan minat dan bakat acara ini juga sebagai pembuktian bahwa Mahasiswa UIN SUSKA RIAU tidak hanya unggul di bidang Akademis namun juga non Akademis. Pada acara itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan pada mahasiswa UIN yang berprestasi di POMNAS beberapa waktu lalu dan pelepasan balon tanda dibukanya PORSIMA secara resmi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar