Sabtu, 02 Agustus 2008

UIN Suska Catat Rekor Nasional

UIN Suska RiauPADA Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2008/2009 yang baru diumumkan Jumat (1/8) kemaren, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau berhasil mencatatkan rekor yang mencengangkan.

Dari enam UIN yang ada diseluruh Indonesia saat ini, UIN Suska Riau tercatat sebagai Universitas Islam Negeri yang paling banyak diminati. Bayangkan saja, Jika UIN lain diseluruh Indonesia hanya rata-rata dipilih oleh 1.000 sampai 2.000 orang peserta SNMPTN, UIN Suska Riau justru dipilih oleh 6.000 orang peserta SNMPTN diseluruh Indonesia.

Padahal, kuota yang disediakan UIN Suska Riau untuk SNMPTN tahun ini hanya 1.400 orang. Artinya ada sekitar 75 persen yang memilih UIN Suska Riau yang harus gugur. ‘’Ini memang sebuah surprise yang tidak disangka mengingat UIN Suska baru dua tahun belakangan ini ikut serta pada seleksi tingkat nasional ini. Namun begitulah faktanya, tentunya ini sangat membanggakan bagi kita. Setidaknya ini merupakan sebuah indikasi bahwa UIN Suska yang merupakan satu-satunya di Sumatera sudah dikenal begitu luas dan juga diminati pada tingkat nasional,’’ ungkap Rektor UIN

Suska Riau Prof Dr HM Nazir ketika ditemui Riau Pos, Jumat (1/8).Namun demikian seperti diungkapkan Nazir, di samping merupakan sebuah kebanggaan hal ini juga menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi UIN Suska Riau untuk selalu berpacu dalam peningkatan kwalitas menuju lebih baik, baik dari segi fisik maupun non fisik.

Dari segi Fisik UIN Suska Riau saat ini memang telah memiliki bangunan gedung-gedung dan laboraturium yang cukup refresentatif. Bahkan seperti diungkapkan Nazir, untuk tingkat Asia bangunan fisik kampus UIN Suska Riau saat ini termasuk salah satu yang termegah.

Nazir juga mengatakan, Kedepan secara bertahap UIN Suska Riau akan mengadakan perbaikan-perbaikan terutama dalam waktu dekat dprioritaskan dari segi pekarangan. Dimana, dipekarangan UIN akan dijadijkan laboraturium alam yang akan ditanami beraneka ragam tumbuh tumbuhan bermanfaat yang ada di Riau khususnya dan Indonesia umumnya.(nto)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar