Rabu, 19 November 2008

UIN Suska Pamerkan 69 Judul di Acis

Setelah sukses menjadi tuan Rumah Annual Conference on Islamic Studies (ACIS) 2007, kemudian pada tanggal 3 hingga 6 November 2008 UIN Suska mengikuti kegiatan pameran buku karya ilmiyah dosen, bertempat di Hotel Horison Palembang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan ACIS 2008 dimana IAIN Raden Fatah Palembang ditunjuk sebagai tuan Rumah.

Pada pameran karya ilmiyah kali ini, selain jurnal dan hasil penelitian dosen, UIN Suska menampilkan 69 judul buku seluruhnya merupakan karya Dosen UIN Suska. Buku yang paling banyak diminati adalah karya Prof. H.M Nazir (Rektor UIN Suska). dan saat ini ada sebanyak 120 judul buku yang sedang ditulis oleh dosen UIN dengan dana Islamic Development Bank (IDB).


Salah seorang pengunjung merasa salut ketika melihat buku-buku yang ditampilkan UIN ternyata bukan hanya dari kajian keislaman tapi juga dibidang ilmu lainnya seperti buku keuangan negara. Abdi Al Makstur MAg Direktur Suska Press mengungkapkan, dosen perlu bermotivasi untuk menulis karena ternyata buku-buku dari UIN Suska Riau laris manis di pasaran.(nto)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar