Rabu, 19 November 2008

Sukses, DM I UIN Suska Riau

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komsat Universitas Islam Negri (UIN) Suska Riau setiap tahunnya, tanggal 6 hingga 9 November 2008, menggelar Daulah Marhalah (DM) yaitu sebuah kegiatan pelatihan kepemimpinan.

Dalam kegiatan tersebut, hari pertama sampai dengan hari yang ketiga, kegiatan DM diisi dengan penyampaian materi-materi penting beserta simulasinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di Aula Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Pada hari keempat yaitu hari terakhir kegiatan DM diisi dengan Primary Camp di area lingkungan Unri. Bermacam kegiatan seperti Outbound, Hiking, dan beberapa pelatihan fisik lainnya. Lidiyana, salah satu mahasiswi UIN Suska, Fakultas Tarbiah dan Keguruan yang ikut menjadi peserta DM UIN Suska Riau, dengan antusias menceritakan pengalamannya selama mengikuti DM UIN Suska Riau.


‘’Wah seru banget kegiatannya. Apa lagi yang Primary Campnya. Dapat pelajaran agama, makna kebersamaan dan kekompakan, aku dapatkan pada kegiatan ini. Dulunya nggak kenal, eh sekarang kenal dan makin akrab. Oya, pengalaman aku sewaktu hiking yang waktu itu juga lagi turun hujan lebat. Aku terjebak masuk lumpur dan aduh, malu banget,’’ Ungkap Lidiyana panjang lebar pada wartawan.

Tepat pukul 17.00 Wib, hari terakhir kegiatan DM ini, semua para peserta dan panitia, berkumpul bersama-sama menyanyikan lagu Mars KAMMI dan ditutup dengan acara bersalam-salaman yang menandakan kegiatan DM telah selesai dilaksanakan.(Melda CCMD, FE Unri 07)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar