Kamis, 12 Juni 2008

PBI Sempurna Diawal

Setelah pada pertandingan awal Turnamen Akutansi S-1 pada Rabu (4/6) lalu berhasil menang telak 3-0 atas Persei.

Tim Sepak bola Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau mengawali Turnamen Akutansi S-1 dengan mulus setelah menundukkan Persatuan Sepak bola Ekonomi Islam (Persei) dari Fakultas Syariah dari Universitas yang sama.

Gol pembuka kemenangan PBI bermula ketika insiden bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Persei pada menit ke-11 akibat salah mengantisipasi umpan sayap PBI. Tak seperti biasanya PBI bermain agressif menyerang sejak awal, serangan dari setiap lini juga rapi. Selang beberapa menit gol pertama, pemain belakang Persei terpaksa menghentikan laju pemain senior PBI, Heri di kotak terlarang. Eksekusi penalti yang dilakukan langsung oleh Heri tampa ampun menghujam gawang Persei, 2-0 untuk keunggulan PBI yang bertahan hingga turun minum.

Tidak banyak strategi yang berubah pada babak kedua Emen, Manajer baru PBI hanya mempersiapkan Dayat, Dian, Hendra dan Nazar. Tempo permainan kedua tim pada babak kedua ini lebih pelan, Persei sendiri jarang mengancam gawang PBI berkat rapinya pertahanan yang digalang Akmal, Indra dan Boby. Sementara itu para pemain depan PBI terus menebar ancaman lewat dua sayapnya Iskandar dan Dayat.

Bermula serangan dari Tito memberi umpan kepada Dayat yang berdiri bebas di rusuk kiri pertahanan Persei, dengan mudah pemain sayap yang baru masuk ini menjebol gawang lawannya, keunggulan 3-0 untuk PBI pada petang itu.

''Saya tidak bisa berkomentar lagi, penampilan tim sangat memuaskan, kami bermain bagus dan kompak dari awal,'' komentar Akmal, kapten PBI. Hal senada juga diungkapkan Emen, manajer baru tim ini. Sementara itu menurut Emen semangat para pemain memuncak karena mendapat dukungan moril maupun materil oleh Dr Promadi MPd Phd, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang ikut menyaksikan langsung pertandingan pada petang itu. Namun sayang pria murah senyum ini tak sempat diwawancarai karena pergi setelah PBI unggul 2-0 pada babak pertama. (Hendrawan - UIN Suska Riau)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar