Kamis, 12 Juni 2008

Outdoor Program Ala PBI UIN Suska

Selalu berbahasa Inggris itulah yang terjadi dalam Perjalanan ''Outdoor Program'' yang dilakasanakan setiap tahun oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Suska Riau ke Sumatra Barat.

Seluruh Mahasiswa semester dua PBI ambil bagian dalam acara study tour yang mewajibkan setiap pesertanya untuk berbahasa Inggris sepanjang perjalanan. Para Mahasiswa mulai berangkat meninggalkan kampus pusat UIN Suska sekitar pukul 20.30 WIB malam pada Jumat (31/5) lalu.

Acara yang diikuti lebih dari 150 orang mahasiswa dan beberapa dosen ini mengusung tema "Save The Earth. Ditengah-tengah acara juga diadakan lomba Speech Contest, Quiz, lomba yel-yel dan Drama yang keseluruhannya menggunakan bahasa Inggris.


Ditengah-tengah acara puncak yang diadakan di Solok, Melgis, salah seorang mahasiswa mengajukan sebuah solusi untuk menjaga bumi dari bahaya efek rumah kaca (global warming-red).

''Saya menyarakan kita semua sebagai mahasiswa harus bisa menggunakan, mendaur ulang dan memproduksi kembali barang-barang yang sulit diuraikan untuk mencegah pemanasan global,'' ungkapnya mahasiswi pemenang lomba Speech Contest ini dalam bahasa Inggris disela-sela lomba. Acara penutupan diakhiri dengan pengunguman kelas terbaik yang dialamatkan kepada lokal II/A yan memenangkan Specch Contest, Quiz dan Juara II Drama.

Acara yang berakhir pada Minggu (2/6) itu juga diikuti oleh beberapa mahasiswa semester atas Sekretaris Jurusan, Drs Thamrin M Si dan Dosen Senior Drs Walid Rahman MM dan Zulida M Pd serta beberapa Dosen pembimbing diantaranya Yasir Amri S Pdi, Rizki Fiprinita S Pd, Syaifullah dan lainnya.(Hendrawan - UIN Suska Riau)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar