Minggu, 07 September 2008

Dema UIN Gelar Pawai Ramadan

Dema UIN SuskaDEWAN Mahasiswa (Dema) UIN Suska Riau, dulunya bernama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), merangkul seluruh Unit Kegiatan Kampus dan Unit Kegitaan Mahasiswa (UKK/UKM) se-UIN Suska Riau, untuk ikut serta dalam pawai menyambut bulan suci Ramadan.

Sejak pukul 8.30 WIB Jumat (6/9), para peserta pawai telah berkumpul di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN di Panam. Pawai terasa semarak karena para peserta juga membawa bendera organisiasi masing-masing, berbagai atribut, poster, sepanduk dan tidak ketinggalan sepeda hias.

Menurut ketua Dewan Mahasiswa UIN Suska, Eddy Rusydi Ar-rasyidi, berkumpulnya seluruh UKK/UKM se-UIN dalam satu acara merupakan untuk kali pertma terjadi, ketika disinggung mengenai rute pawai yang hanya di dalam kampus, Eddy berpendapat bahwa
ia terlebih dahulu ingin melihat kekompakan dari setiap UKK/UKM.

‘’Untuk pertama kalinya UKK/UKM bisa berkumpul bersama dalam satu acara. Nah, untuk pertama ini, jika kompak (UKK/UKM-red) baru kita pawai keluar kampus,’’ terangnya ketika ditemui di sekretariat Dema UIN Suska.

Acara pagi itu juga diisi dengan orasi-orasi dan pembagian selebaran Ramadan. Hal yang paling menarik pada pawai yang berlangsung sekitar satu jam ini adalah penampilan empat buah sepeda hias oleh Kerohanian Fakultas Syariah, dan keunikan kostum dari sanggar seni Latah Tuah yang membawa kompang.(Hendrawan CCMD/nto)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar