Minggu, 26 Oktober 2008

2013, UIN Jadi Universitas Terkemuka

SESUAI dengan visinya, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SSK) Riau bertekad menjadikan universitas ini sebagai universitas internasional yang terkemuka di Asia Tenggara 2013.

‘’Untuk itu kita sadar, demi mencapai cita-cita tidak bisa dilakukan hanya sendiri, melainkan diperlukan adanya kerja sama. Baik antar individu secara internal dan ekternal maupun antar institusi secara nasional maupun internasional,’’ ungkap Rektor UIN Suska Riau Prof Dr HM Nazir.

Sehubungan dengan itu pula, kata Nazir, pihaknya telah melakukan kerja sama di tataran nasional dengan berbagai Perguruan Tinggi (PT) antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Intstitut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjajaran.

Begitu juga di tataran Internasional. UIN telah pula melakukan kerja sama dengan beberapa PT antara lain Universitas Of Jordan, Aman, Universitas Ummu Darman Sudan, Universitas Songkia Thailan, Center For Leadership and Development Studies (Celdes) Malaysia.

Oleh karena itu, pihaknya optimis, pencapaian Visi UIN SSK II Riau ini bukanlah sekedar isapan jempol belaka. Karena indikasi mengarah kesanapun secara perlahan telah mulai tampak. ‘’Disamping kita telah menerima mahasiswa-mahasiswa dari Malaysia pada tahun sebelumnya, tahun ini kita juga menerima 10 mahasiswa dari Thailand melalui program beasiswa,’’ ujarnya.

Berikutnya, berdasarkan kerja sama yang telah dilakukan, akan menyusul mahasiswa-mahasiswa dari luar negeri lainnya seperti Vietnam, Cina, Kamboja dan Brunai Darusalam.(nto)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar