Minggu, 26 Oktober 2008

Dema UIN Gelar LKMT

Untuk memperteguh visi kepemimpian mahasiswa, Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Suska Riau menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Lanjut (LKMT) pada Kamis (23/10) siang lalu. Acara yang digelar di gedung PKM UIN ini dilangsungkan selama tiga hari hingga Sabtu (25/10).

Menurut Eddi Ruysdi, Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau, jumlah perserta latihan hanya tiga puluh orang yang terdiri dari utusan setiap Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) di setiap Fakultas. Rusydi mengatakan pembagian jumlah peserta disesuaikan dengan banyak jumlah mahasiswa masing-masing fakultas.

‘’Pesertanya tiga puluh orang utusan pengurus dari setiap fakultas, kita memberikan wewenang setiap fakultas untuk mengirim peserta. Jumlah peserta dari fakultas tergantung jumlah mahasiswanya, jika banyak banyak pula utusannya,’’ terang Rusydi ketika ditemui di Dema UIN Suska beberapa waktu lalu.


Acara hari itu dibuka oleh Drs Wakisman MA, Kepala Bagian Kemahasiswaan. Dalam sambutannya Wakisman berharap pelatihan ini dapat menambah skill kepemimipan mahasiswa, sebab menurutnya skill kepemimpinan mahasiswalah yang dipakai di masyarakat.

Setelah pelatihan selesai, para peserta akan terus difollow-up melaui diskusi-diskusi kepemimpinan yang diadakan sekali seminggu. Selain itu juga akan diadakan acara outbound antar peserta pelatihan tinggkat lanjut ini. (Hendrawan, Mahasiswa Bahasa Inggris UIN Suska Riau)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar