Sabtu, 27 Desember 2008

Gema Muharram Dibuka Rektor

Tidak mau kalah dengan perayaan Tahun Baru 2009, Forum Kajian Islam Intensif As-Syam, Rohani Islam Universitas Islam Negeri Sultan Syafir Kasim Riau juga mengadakan perayaan Tahun Baru Islam Satu Muharram yang jatuh pada Senin (29/12) besok. Acara yang tahun ini diberi nama Gema Muharram ini mengusung tema ‘’Bersama Wujudkan Kampus Islami.’’

Menurut Muhammad Aziz, Ketua Panitia acara, pembukaan Gema Muharram tahun ini sempat ditunda akibat tidak efektifnya perkuliahan di UIN Suska Riau. Mulanya acara ini akan dibuka pada Sabtu (27/12) lalu, dan akhirnya diundur hingga Rabu (31/12) besok. Namun jadwal lomba dan acara lainnya tidak ikut mundur.


Menurutnya pada hari pembukaan akan dihadiri Rektor UIN Suska Riau Prof Dr HM Nazir. Pada hari itu juga langsung dibuka festival nasyid, agenda pertama Gema Muharram 1430 H.
Seperti tahun lalu, perayaan Tahun Baru Islam di lingkungan kampus UIN kali ini juga akan diramaikan oleh Pawai Muharram yang akan digelar pada Selasa (30/12), mengitari rute kampus UIN Suska Panam. Acara lomba sendiri dipusatkan di PKM, Skretariat FKII dan di depan gedung perkuliahan Fakultas Tarbiyah. (Hendrawan-CCMD)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar