Jumat, 11 November 2011

7 golongan dalam naungan Allah SWT

Cintaku masih seperti dulu bu, Bu ialah harta yang paling berharga bagi orang yang berbakti.Tempat apapun yang kunaungi nanti,baik itu warung kopi,rumah susun,hotel dan apartement milik sendiri sekalipun.Semua tak akan dapat menggantikan jasa yang telah difasilitasi oleh Allah SWT lewat perut ibu disana pertama kalinya aku mendapat ruh,dapat bernafas,bergerak,berkembangan,bertumbuh hingga akhirnya aku menangis mengawali hidup.


Hidup dunia yang sungguh hanyalah permainan bukanlah itu dijadikan sepenuhnya dengan mainan akan tetapi anggaplah waktu ini aku hanya tinggal sebentar.Kenyataan datang diakhir yang merupakan awal dari hidup yang sebenar benarnya hidup yaitu di akhirat nanti.Apa yang harus dijadikan masalah?", hidup ini sudah masalah! lalu apa lagi yang mau dijadikan masalah?"hidup susah masalah,tapi bukan berarti hidup senang akan bebas dari masalah.So enjoy your live.
    
Menyadari tentang salah satu tugas sebagai seorang santri yang sedang menyantri di ma'had.Salah satunya tugas ceramah dengan menggunakan bahasa.Aku mulai meminta pendapat dari beberapa orang yang kurasa mereka cukup memiliki pengalaman.Karena aku pun belum sepenuhnya mengetahui tentang beberapa masalah yang sukar untuk dihadapi.Pikiranku selalu menarik kesimpulan dengan praktis setiap menerima suatu hal yang rumit menurutku hal itu mudah dan sudah barang tentu setiap mengerjakan matematics guru selalu bingung dengan cara yang aku gunakan padahal jawabannya benar.Dan adapun jawaban kawan yang kumintai pendapat :
    
Adiens Kholiludien 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله وسلم 

ﺳَﺒْﻌَﺔٌ ﻳُﻈِﻠُّﻬُﻢْ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻓِﻲﻇِﻠِّﻪِ ﻳَﻮْﻡَ ﻟَﺎ ﻇِﻞَّ ﺇِﻟَّﺎ ﻇِﻠُّﻪُ:ﺍﻟْﺈِﻣَﺎﻡُ  ﺍﻟْﻌَﺎﺩِﻝُ ﻭَ ﺷَﺎﺏٌّ ﻧَﺸَﺄَ ﻓِﻲ ﻋِﺒَﺎﺩَﺓِ ﺭَﺑِّﻪِ ﻭَﺭَﺟُﻞٌ ﻗَﻠْﺒُﻪُ ﻣُﻌَﻠَّﻖٌ ﻓِﻲﺍﻟْﻤَﺴَﺎﺟِﺪِ ﻭَﺭَﺟُﻠَﺎﻥِ ﺗَﺤَﺎﺑَّﺎ ﻓِﻲ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﺟْﺘَﻤَﻌَﺎﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺗَﻔَﺮَّﻗَﺎﻋَﻠَﻴْﻪِﻭَﺭَﺟُﻞٌﻃَﻠَﺒَﺘْﻪُ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٌﺫَﺍﺕُﻣَﻨْﺼِﺐٍﻭَﺟَﻤَﺎﻝٍ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺧَﺎﻑُ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻭَﺭَﺟُﻞٌ ﺗَﺼَﺪَّﻕَﺃَﺧْﻔَﻰﺣَﺘَّﻰﻟَﺎﺗَﻌْﻠَﻢَ ﺷِﻤَﺎﻟُﻪُ ﻣَﺎ ﺗُﻨْﻔِﻖُ ﻳَﻤِﻴﻨُﻪُ ﻭَﺭَﺟُﻞٌﺫَﻛَﺮَﺍﻟﻠَّﻪَﺧَﺎﻟِﻴًﺎ ﻓَﻔَﺎﺿَﺖْ ﻋَﻴْﻨَﺎ 

“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: 1. Pemimpin yang adil. 2.Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya. 3.Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid. 4.Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah. 5.Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’. 6.Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hinggatangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya. 7. Orang yang berdzikir kepadaAllah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR.Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)

dengan hadits diatas aku mulai mendapat sedikit gambaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar