Jumat, 02 Mei 2008

Pemira UIN Suska 2008, Eddi-Anggun Menang

Kemenangan ini dipastikan setelah penghitungan suara diadakan pada Kamis (24/4) pukul 22.30 lalu hingga pukul 9.30 WIB pada keesokan harinya di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau. Setidak sekitar 400 mahasiswa, para saksi dan pendukung dari tiga calon Ketua dan Wakil Dewan Mahasiswa pada Pemilihan Raya (Pemira) 2008 ini ikut menyertai penghitungan suara yang panjang dan melelahkan tersebut.

Pasangan Eddi Rusydi, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan Anggun Setiawaty, Mahasiswi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi ini meraih 41,72% atau 1323 dari 3171 suara mengungguli dua calon lainnya yaitu pasangan Mentara Rusli-Tasli Mahudin dengan raihan 28,63 % suara dan Ritaudin - Masriadi dengan 19,87 % suara.

Menurut Eddi kemenangan ini tidak lepas dari peran serta timnya yang mempunyai basis di setiap Fakultas dan pencalonannya sebagai ketua Dewan Mahasiswa, yang dulu bernama Presiden Mahasiswa mendapat dukungan resmi dari Faskultas Tarbiyah dan Keguruan.

"Kita punya basis di setiap Fakultas dan kita resmi didukung oleh Fakultas Tarbiyah." Terangnya ketika diwawancarai pada Rabu (30/4) lalu di depan sekretariat BEM FTK UIN Suska Riau.

Eddi juga mengatakan faktor Anggun, wakilnya juga sangat menentukan karena aktivis Rohis ini satu-satunya calon wanita pada Pemira 2008 ini, dan ditambah lagi momen pemiliahan ini hampir bersamaan dengan Hari Kartini hingga mampu mendongkrak perolehan suara melalui para Mahasiswi yang jumlahnya dominan di UIN Suska Riau. (Hendrawan - Mahasiswa PBI FTK UIN Suska)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar