Jumat, 09 Mei 2008

PS PBI Permalukan Pulau Payung 4-2

Para Pemain PS PBI UIN Suska Riau
Kali ini giliran Pulau Payung menjamu Persatuan Sepak bola Pendidikan Bahasa Inggris (PS PBI) UIN Suska Riau di Kecamatan Rumbio, Kampar pada Jumat (9/3) petang lalu. Menurut manajer Pulau Payung timnya tak pernah menang menghadapi Penyesawan yang ditahan imbang oleh PS PBI beberapa waktu lalu, sontak saja membuat anak-anak UIN Suska Riau ini sedikit bangga.


Namun seperti biasa PS PBI selalu tertekan sepanjang babak pertama yang membuat Indra, Kevin dan Akmal (kapten) harus bekerja keras dibelakang. Tiga menit sebelum turun minum Pulau Payung berhasil mencetak gol lewat pemain tengah mereka, 1-0 untuk tuan rumah. Sementara itu PS PBI hanya sekali mengancam lewat striker mereka, Hendra yang baru masuk.

Pada babak kedua Taufik, Manajer PS PBI mengubah taktik penyerangan dengan menduetkan Tito dan Fajrul di tengah. Taktik berhasil, beberapa menit babak kedua berjalan umpan tajam Fajrul ke mulut gawang gagal diantisipasi penjaga gawang Payung dan dapat diceploskan dengan mudah oleh Hendra, kedudukan imbang 1-1. Namun beberapa menit kemudian ia ditarik dan digantikan oleh Taufik. Ternyata strategi ini berjalan mulus dua gol berturut-turut tercipta lewat Taufik yang mendapat assist dari Tito dan Iskandar.

Namun beberapa menit kemudian tuan rumahsempat memperkecil kekalahan lewat pemain bernomor punggung 10. Pada sepuluh menit terakhir PS PBI kembali memperbesar keunggulan, kini melalui Tito yang melakukan solorun dari tengah lapangan tampa dapat dihadang dan gol. Pertandingan berakhir 4-2 untuk keunggulan Tim tamu PS PBI.

Menurut Taufik, pada babak kedua timnya unggul taktik dan strategi, selain itu PS PBI juga lebih tenang dan sabar. Sedangkan menurut Akmal, Kapten PS PBI timnya mampu mengejar ketertinggalan pada babak pertama dan menang berkat semangat para pemain yang tinggi pada babak kedua.

"Semangat menjadi kunci kemenangan kita kali ini, walaupun sempat tertinggal pada babak pertama," ujarnya singkat kepada wartawan. Hal ini juga iyakan oleh Deni dan Sahrul yang juga tampil apik pada petang itu. Semangat para pemain PBI ini menggila ketika Emen dan Iskandar, dua pemain senior masuk mengisi posisi sayap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar